Dilema Awal Kehamilan: Telat mens tapi kok masih negatif?

Halo bunda! Apa kabar? :D
Di blog pertama ini saya mau berbagi cerita di awal-awal kehamilan dulu nih. Kalau diingat-ingat lagi, waktu itu rasanya bener-bener bingung dan cemas bun! Yaa, maklum baru kehamilan pertama, belum ada pengalaman aja sih. Hehee..


Dilema Awal Kehamilan


Di awal-awal kehamilan dulu saya sempat curiga banget kalo hamil, soalnya sebelum-sebelumnya nggak pernah telat mens. Jadwal mens yang harusnya tanggal 4 Juli 2017 (dilihat dari kalender), tapi ditunggu-tunggu kok nggak dateng-dateng. :(

Akhirnya di hari ke-5 telat mens --sambil dag dig dug-- saya minta tolong suami untuk dibeliin testpack...

Hasil Testpack Negatif


Setelah rela bangun dini hari buat nampung air pipis pertama, ternyata hasilnya masih negatif. Jadi kalo bunda biasanya datang bulan teratur tapi hasil testpack masih negatif --bahkan setelah telat seminggu masih negatif, jangan kecewa dulu. Mungkin hormon HCG yang terkandung jumlahnya masih terlalu sedikit, sehingga sulit untuk dapat terdeteksi oleh testpack. Lebih baik ditunggu lagi kira-kira telat dua sampai tiga minggu untuk tes kembali.

Rasanya sayang kalo testpack-nya terbuang percuma yah. Walaupun harganya cuman sepuluh ribu. :(

Harus Optimis dan Bersabar


Intinya bunda harus tetap optimis dan senantiasa berdoa. Terus berikan sugesti kalau bunda sedang mengandung buah hati yg diidamkan.

Ada yang bilang kalo pengen hamil pikiran harus tenang dan rileks. Jangan sampai pikiran terlalu stress. Jika memang belum saatnya maka kita harus ikhlas menerima. Saya juga pernah merasakan benar-benar berharap banget. Sampai menunggu-nunggu tanggal datang bulan. Dan ternyata, yang ditunggu beneran dateng (ha!).

Rasanya sangat kecewa, sedih, tidak tau ingin menyalahkan siapa. Akhirnya saya buang jauh jauh pikiran berharap berlebihan itu. Saya ihklaskan semua pada Allah.

Baca Juga: Apa Saja Persiapan di Tahap Awal Kehamilan?

Akhirnya Dua Garis ||


Singkat cerita, dua minggu kemudian yaitu tgl 16 Juli saya coba tes lagi. Sambil deg deg an di kamar mandi. Testpack menunjukkan dua garis walaupun salah satunya agak samar. Langsung keluar ngasih tau suami yang saat itu ikut nungguin di depan kamar mandi. Hahaa.. :D

"Sayang Insya Allah kita udah dipercaya mengemban amanah memiliki buah hati hehee.."

Tapi itu semua baru permulaan, ada saatnya di masa kehamilan pertama ini saya merasa putus asa dan cemas. Episode kehamilan trimester pertama akan saya ceritakan di postingan selanjutnya.

Baca juga: Tanda tanda Kehamilan yang Terasa Sebelum Melakukan Tes

Salam,

Logo Lively Mom

 

 

Dilema Awal Kehamilan: Telat Mens tapi Kok Masih Negatif

Comments